Fungsi

  1. Penyelenggaraan pelayanan administratif untuk menunjang kegiatan DPRD;
  2. Penyelenggaraan pelayanan penyusunan risalah dan kegiatan persidangan serta pendokumentasian produk-produk hukum;
  3. Penyelenggaraan pengelolaan administrasi kepegawaian, keuangan dan umum; 
  4. Penyelenggaraan koordinasi dan penyusunan bahan serta penetapan rancangan peraturan perundang-undangan.



Tugas Pokok

Sekretaris DPRD mempunyai tugas pokok memimpin, mengatur, mengorganisasikan, membina, mengelola dan mengendalikan  penyelenggaraan administrasi kesekretariatan dan pelayanan administratif kepada DPRD yang meliputi administrasi umum, pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan, fasilitasi penyelenggaraan rapat dan persidangan, dan mengoordinasikan tenaga ahli yang diperlukan oleh DPRD.



Rincian Tugas

  1.   Menyelenggarakan perencanaan kinerja, program, kegiatan dan anggaran lingkup Sekretariat DPRD;
  2.   Menyelenggarakan pelayanan administratif untuk menunjang kegiatan DPRD;
  3.   Menyelenggarakan pelayanan penyusunan risalah dan kegiatan persidangan serta pendokumentasian produk-produk hukum;
  4.   Menyelenggarakan pengelolaan administrasi keuangan;
  5.   Menyelenggarakan pembinaan dan pengelolaan administrasi kepegawaian;
  6.   Menyelenggarakan koordinasi untuk kebutuhan Tenaga Ahli apabila diperlukan oleh DPRD;
  7.   Menyelenggarakan koordinasi dan penyusunan bahan serta penetapan rancangan peraturan perundang-undangan dan fasilitasi bantuan hukum DPRD;
  8.   Menyelenggarakan fasilitasi dan penyusunan bahan kegiatan alat kelengkapan DPRD;
  9.   Menyelenggarakan koordinasi dengan lembaga lain untuk menunjang kegiatan DPRD;
  10.   Menyelenggarakan pemantauan, evaluasi dan pelaporan hasil pelaksanaan tugas Sekretariat DPRD. menyelenggarakan tugas lain sesuai dengan tugas dan fungsinya.



  196603041994031006
  Drs. IING FARID KHOZIN, M.Si.
  Pekalongan/ 04-03-1966
  S-2 Administrasi Negara
  01-10-2017/ 03-09-2019
  Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah
  Pembina Utama Muda/IV/c